installasi dan managemen mikrotik di linux[ubuntu tested]   Leave a comment

ini alkisah tentang belajar tentang mikrotik, dengan studi kasus komputer saya memakai ubuntu 10.04: langsung saja biarkan gambar yang bercerita:

1.Installasi:
install

2.Login screen

3.Welcome screen

4.Interface setting

5.Login dari konsole linux

6.Managemen dari winbox[running with wine]

Demikian semoga bermanfaat
regard

Posted June 25, 2010 by secureshadow in linux

quick way installing metasploit in ubuntu   Leave a comment

this just a simple installing metsploit framework in ubuntu, after downloaded and extracted the newest metasploit from metasploit web
$ sudo apt-get install ruby libruby rdoc libyaml-ruby libzlib-ruby libopenssl-ruby libdl-ruby libreadline-ruby libiconv-ruby rubygems

simple way without any explnations.

regard
the redshadowed world

Posted May 17, 2010 by secureshadow in linux

sharing internet dengan client virtual host   Leave a comment

sedikit gambaran tentang system yang berjalan di komputer saya adalah Ubuntu dengan koneksi internet menggunakan modem(ppp0), client di virtual box adalah win XP. untuk sharing internet dari host ke client langkahnya adalah:

1. mengaktifkan ip forward di ubuntu
#echo 1 > /proc/sys/net/ipv4/ip_forward
#iptables -t nat -A POSTROUTING -o ppp0 -j MASQUERADE

2. setting adapter untuk koneksi dengan virtualbox(vboxnet0), yang nantinya ini akan jadi gateway untuk client di vbox
#ifconfig vboxnet0 192.168.1.1/16

3. setting adapter di virtualbox dengan ip 192.168.1.2 netmask : 255.255.0.0 dns1 dan dns2 disesuaikan dengan host

4. testing browsing, hasilnya bisa dilihat di bawah:

terlihat bahwa client di virtualbox sudah bisa browsing and happy surfing and learn for hacking 😀

Posted May 16, 2010 by secureshadow in linux

Tagged with ,

simple ubuntu theme   Leave a comment

yang simple simple aja, yang gak pake ribet, testing custom themes yang defaultnya usus buntu 9.10, sambil nunggu release finalnya Lucid Lynx LTS, ngedit themes buat Karmic Koala, karena saya suka ubuntu. hasilnya bisa dilihat dibawah:

downloadnya kalo pengin nyoba:
disini

Posted May 14, 2010 by secureshadow in linux

Tagged with , ,

bypass login dengan sql injection   4 comments

hello world!!

sedikit cerita, kelakuan ini dimulai dari teman saya GombeZ magriwal, ketika sedang cangkrukan di warung kopi, si Gombez menceritakan tentang, kegiatan hacking competition di kampus, tapi dianya gak ngerti server yang jadi target.. wealah, piye tho mbes mbes.. yawislah bermula dari rasa penasaran, akhirnya pulang pulang nyari nyarilah saya be’ be’e onok, dan ketemulah sebuah server XX.XX.ac.id yang memang disitu terpampang beberapa model lomba – lomba seputar komputer gitu, yang setelah tak tanyain ke Gombes ternyata server di jurusannya.. apppaaa? mulailah rasa penasaran saya, dan 3…2….1… done!! login page bypassed via sql injection!! sebenarnya saya sudahi, tapi si Gombez request buat di publish, yaweslah.. tak publish mbez.. suwon. nambah2 i crito 😀

screenshot:

bypass

sql inject basic

Posted April 24, 2010 by secureshadow in Uncategorized

web .go.id tidak pernah terurus??   2 comments

sedikit pemberitahuan saja, bahwasanya aksi yang udah lama(hampir setahun lalu) ini bukan bermaksud apa apa, ini justru menunjukkan bahwa web pemerintah Indonesia tidak pernah terurus, meski dengan biaya yang besar tentunya, terbukti halaman ini sudah setahun lalu saya upload, ternyata belum dihapus atau diganti, berarti pula kemungkinan admin belum melakukan patching terhadap bug yang ditemukan oleh para attacker, saya cuman mengupload halaman index untuk directory ini, karena belum terdapat halaman index sebelumnya, padahal untuk mengganti halaman utamapun sudah sangat mungkin, tapi saya tidak ingin mencoreng bangsa sendiri. hal ini dimungkinkan untuk kemudian hari halaman utama bisa saja dirubah oleh para attacker – attacker yang lain,
take a look the screenshoot:

what the fAck are you doing??

what the fAck are you doing??

Posted April 12, 2010 by secureshadow in cangkrukan

GCC sangat dasar   Leave a comment

hello world.. kali ini saya ingin menulis tentang GCC (compiler C di linux), kali ini cara yang sederhana dan sangat sederhana sekali, oke

the first-nya kita coba dengan menuliskan code bahasa C sederhana untuk HalloIndonesiaku.c:

$ nano HalloIndonesiaku.c

----- the code of HalloIndonesiaku.c -----
#include
main()
{
printf("Hallo Indonesiaku\n");
return 0;
}

---------------- end of code, save --------------

lalu untuk proses compile sederhananya adalah :
$ gcc -o HalloIndonesiaku.c HalloIndonesiaku.c
dan eksekusi
$ ./HalloIndonesiaku

sip, untuk kompilasi tahap kedua adalah bagaimana caranya kita mendapatkan file object .o
caranya:
$ gcc -c HalloIndonesiaku.c
dari sini akan dihasilkan file object HalloIndonesiaku.o dari sini lalu kita kompilasi dengan perintah
$ gcc -o HalloIndonesiaku HalloIndonesiaku.o

good, lalu sekarang adalah kita menggunakan kita mencoba menggunakan perintah
$ gcc -S HalloIndonesiaku.c

take a look… and what you see??
you find a file with .s right?? 😀
yah apakah file dengan extensi .s itu? kita lihat dengan
$ nano HalloIndonesiaku.s

kita akan mendapatkan code code dengan bahasa assembly dengan syntax AT&T. sip sekian dulu sharing sederhananya, itung itung pemanasan, udah lama gak ngeblog, domain udah lama gak idup, doain bisa dihidupin lagi

see ya

Posted April 10, 2010 by secureshadow in linux, programming